Jumat, 02 Agustus 2013

Apa itu Alexa Rank ? Apa Kegunaannya ?

Apa itu Alexa Rank ? Apa Kegunaannya ?

Apa itu Alexa Rank ? Apa Kegunaannya ? - Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui apa yang dimaksud Alexa rank terutama untuk para blogger, tapi ada juga yang belum tahu. Bagi anda yang belum tahu pasti bertanya-tanya apa itu Alexa rank dan apa fungsinya.  Di sini kami akan mengupas tentang Alexa rank.


Blog atau website sangat kerkaitan erat dengan Alexa rank, karena dari situ kita dapat mengetahui peringkat ke berapakah blog atau website tersebut.  Lalu apa itu Alexa rank? Alexa rank adalah peringkat yang dimiliki oleh sebuah blog atau website dari Alexa.com yang datanya
idapat berdasarkan dari jumlah trafik pengunjungnya, Alexa.com adalah situs dimana kita dapatmelihat rangking dari suatu blog/website dari seluruh dunia.

 Tapi harus kita ingat peringkat yang di dapat tidak melulu menjadi sebuah estimasi dari kesuksesan suatu blog/website.

Apa itu Alexa Rank ? Apa Kegunaannya ?

Anda pasti bertanya-tanya seberapa pentingkah Alexa rank? Alexa rank sebenarnya bisa menjadi sangat penting dan bahkan ada yang menganggapnya tidak terlalu penting, mengapa begitu?

Karena penggunaan blog/website pasti berbeda-beda tujuannya, pada umumnya untuk anda yang memiliki blog/website dengan tujuan ingin memonetisasi (mencari uang) peranan Alexa rank sangat dibutuhkan.

Ada beberapa situs layanan iklan yang mengharuskan blog/website anda berada pada peringkat yang tinggi, tergantung yang disyaratkan. Jadi penting atau tidaknya tergantung tujuan dari blog/website anda.

Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank?

Berbicara tentang cara meningkatkan rangking pada Alexa, berarti sama juga berbicara tentang cara menaikkan trafik. Tapi ada langkah-langkah yang anda harus ikuti guna meningkatkan Alexa rank, mari kita simak.

1. Mengklaim situs

Mengklaim situs adalah langkah awal setelah anda berhasil melakukan registrasi. Sebelum melakukannya anda harus mengisi nama, deskripsi  blog/website yang anda miliki.

Setelah itu pilih Claim Your Site, lalu anda akan mendapatkan Alexa ID yang harus anda letakkan di bagian head pada template anda.

2. Install Alexa Toolbar

Pada Alexa anda dapat menginstall Alexa Toolbar pada browser yang anda gunakan, tapi jangan lupa setiap mengupdate konten pada blog/website anda harus melakukannya pada browser yang sudah terpasang Alexa Toolbar.

3. Harus Rajin Mengupdate Konten

Alexa sangat menyukai konten yang baru, karena masih fresh. Apalagi jika mengupdatenya dengan sering. Ini berguna untuk meningkatkan peringkat pada Alexa rank.

 Konten yang disajikan haruslah yang berkualitas agar pembaca tertarik, dan itu dapat meningkatkan trafik. Usahakan terdapat konten-konten yang berbau SEO, blogger, dll.

4. Backlink

Jangan sepelekan hal yang satu ini, dengan adanya backlink Alexa dapat mempertimbangkan rangking pada blog/website anda.

Jika 10 orang saja yang memasang link anda pada blog/website mereka dan banyak yang mengklik link tersebut bayangkan saja berapa pengunjung yang akan mengintip blog/website anda nantinya.

5. Beralih ke Alexa Pro

Pada awal anda meregistrasi akun Alexa pastinya anda  lebih memilih Alexa yang free dibandingkan memilih yang pro. Tak ada salahnya memilih yang free, tapi ada baiknya jika anda ingin blog/website anda berada pada peringkat yang tinggi dengan cepat cobalah untuk beralih ke Alexa pro untuk hasil yang maksimal.

Demikian beberapa yang dapat kami sampaikan mengenai Apa itu Alexa Rank ? Apa Kegunaannya ?, semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►