Selasa, 16 Juli 2013

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah - Tentunya anda semua sudah mengenal apa itu blog ? Blog merupakan sebuah jenis website yang dimana anda bisa mengisikan konten berupa artikel, musik, video, dan gambar ke dalamnya.



Mungkin beberapa dari anda masih mengira bahwa membuat blog hanyalah untuk sekedar berbagi, posting dan semacamnya. Tapi nyatanya, di jaman sekarang ini banyak juga orang yang sudah menggunakan blog sebagai tempat untuk mencari uang secara online.

Sampai dengan saat ini banyak sekali nama-nama penyedia layanan untuk membuat blog secara gratis seperti blogger, wordpress, bravejournal, tumblr dan lain-lain. Tapi untuk tutorial kali ini saya akan menggunakan blogger sebagai medianya. Berikut adalah cara-caranya..

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Jika anda memperhatikan langkah-langkah dibawah ini dengan benar maka saya yakin prosesnya akan berjalan dengan lancar..

  • Sebelumnya pastikan anda sudah mempunyai akun Google dan login ke dalamnya
  • Kemudian bukalah blogger.com dari browser anda
  • Sesampainya anda di halaman utama blogger.com ada tulisan bertuliskan BLOG BARU di bagian kiri. Klik tombol tersebut.
Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

  • Setelah anda klik tombol BLOG BARU maka akan muncul sebuah pop up. Disana anda diminta menisikan JUDUL dan NAMA dari blog yang ingin anda buat. Kemudian jika sudah diisi semua, pilihlah template yang sesuai untuk blog anda dan klik tombol BUAT BLOG !
Sesudah anda mengklik tombol BUAT BLOG maka secara langsung blog anda akan langsung dibuat. Anda akan diminta untuk mengisikan posting pertama anda. 

Selamat, sekarang anda sudah berhasil membuat seuah blog baru. Silakan anda gunakan sesuai keinginan anda. Baiklah saya rasa artikel kali ini mengenai Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah dengan Blogger. Semoga bermanfaat !


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru